STRATEGI PEMBELAJARAN MUQARANAT AL-NASH (PERBANDINGAN TEKS)
Wednesday, July 9, 2014
Add Comment
Tujuan strategi
pembelajaran ini adalah agar peserta didik mampu membedakan dua tulisan yang
berbeda polanya (misalnya salah satunya menggunakan jumlah fi’liyah dan
lainnya menggunakan jumlah ismiyah) namun temanya sama. Kajiannya
lebih difokuskan pada unsure gramatika bahasanya.
Langkah-langkahnya
sebagai berikut:
- Guru memberikan teks yang berbeda namun temanya sama, misalnya dari majalah, surat kabar, buku dan lain-lain.
- Peserta didik dibagi beberapa kelompok.
- Masing-masing kelompok diminta untuk mencari perbedaan teks-teks di atas pada unsur gramatikanya.
- Diskusikan bersama-sama hasil perbandingan yang telah dilakukan peserta didik bersama-sama secara runtut dan logis.
- Guru melakukan kesimpulan, klarifikasi, dan tindak lanjut.
0 Response to "STRATEGI PEMBELAJARAN MUQARANAT AL-NASH (PERBANDINGAN TEKS)"
Post a Comment